Cara Simpan PDF dari Microsoft Word

Cara Simpan PDF dari Microsoft Word

Scan dokumen menjadi ajang penyimpanan berkas penting untuk backup data. Anda bisa gunakan layanan daring penyimpanan untuk backup data seperti google drive. Penulis juga sering upload dokumen penting dengan format pdf atau word ke google drive.

Permasalahannya adalah, ketika Anda tidak memiliki alat untuk scan berkas. Anda tidak perlu khawatir, sudah banyak aplikasi pada smartphone yang menawarkan kecanggihan secara instan. Aplikasi scan ada, Anda tinggal unduh dan instal pada smartphone yang Anda punya. Pencet-pencet dan beres jadilah berkas file dokumen penting yang Anda punya.

Masalah lain muncul yaitu, Anda perlu memiliki file PDF. Jika Anda kesulitan dan terlanjur memiliki berkas bentuknya *jpeg, Anda hanya perlu edit-edit sedikit pada laptop atau komputer yang Anda punya. Dengan menggunakan aplikasi Microsft Word, Anda bisa menyimpan file dalam bentuk PDF. Gampang banget, kok. Anda dapat mengikuti Cara Simpan PDF dari Microsoft Word, sebagai berikut:

  1. Siapkan berkas gambar yang akan dijadikan pdf
  2. Posisikan Anda sudah membuka aplikasi Microsoft Word
  3. Anda harus mengatur lebih dahulu kertasnya, jika A4 scannya yag pilih A4, F4 atau legal, bisa disesuaikan sendiri
  4. Setelah itu, Anda atur juga margin-nya.
  5. Klik menu insert, pilih pictures
  6. sesuaikan gambarnya biar rapih
  7. Klik menu File pilih save as
  8. Pilih tipe berkas yang PDF
  9. Beri nama file-nya, klik simpan.

Supaya Anda lebih jelas, simak juga Cara Simpan PDF dari Microsoft Word melalui video di bawah ini.

Tinggalkan Balasan