Cara Membuat Daftar Pustaka Secara Otomatis

Penulis sering kali membuat daftar pustaka secara manual. Padahal dalam aplikasi Microsoft word atau aplikasi sejenis memiliki fitur daftar pustaka secara otomatis. Penulis membuat daftar pustaka biasa menggunakan model APA. Model yang lain seperti Chicago, Harvard, dan masih banyak lagi.

Cara Menambahkan Nama Penulis

Sebelum membuat daftar isi secara otomatis, Anda harus memasukkan daftar penulis lebih dahualu. Caranya antara lain sebagai berikut:

  • Pilih menu referensi, insert citation, Klik Add soruce.
  • Keluar jendela create soure, klik edit.
Tampilan create source
Menambahkan identitas buku
  • Tambahkan nama penulis, sesuai dengan kolom: Last name, Firs name, Middle name, lalu klik Add.
Edit name blibliography
  • Tambahkan lagi apabila ada dua penulis.
  • Klik Ok.
  • Ulangi cara nomer 1 – 6 apabila ada banyak referensi buku/jurnal yang dipilih.

Cara Membuat Daftar Pustaka Secara Otomatis

  • Pastikan Anda masih di menu referensi, klik blibliography
  • Pilih bagian blibliography untuk menampilkan daftar pustakanya. Lihat gambar!

Perhatikan tampilan beberapa model blibliography, references, Works Cited, berikut ini!

Tampilan daftar pustaka secara otomatis

Demikian Cara Membuat Daftar Pustaka Secara Otomatis yang penulis bagikan. Semoga bermanfaat. Terima kasih!

Tinggalkan Balasan